Pages

Minggu, 25 Mei 2014

Pelajaran MAFIA

 MAFIA... ada yang tau ngga arti dari kepanjangan MAFIA ?!
bukan MAFIA yang kejahatan lo !

  Pada ngga tau !
nih gue kasih tau MAFIA kepanjangan dari Matematika Fisika kimiA ..
ada yang suka dari salah satu pelajaran tersebut ?! Jujur gue paling ngga suka kalo udah jam pelajaran itu bawa'an nya Males ngitung, ngantuk dan pengen cepet -cepet istirahat. Maka nya nilai Pelajaran MAFIA gue narik turun, Jadi ngga usah di sebutin karena Jelek banget.. tapi  ...
  jujur gue pernah dapet nilai 9 di pelajaran MAFIA mulai dari Matematika Fisika Kimia dan gue tertawa jahat :P:D, bangga :) dan ngga
nyangka dengan nilai itu, tapi ...
  setelah itu nilai Pelajaran MAFIA gue kembali normal, tapi gue belajar banyak dari Pelajaran MAFIA tersebut dari asal nya Males ngitung jadi Semangat ngitung terus mulai dari ngantuk atau bosen sekarang jadi ngga ngantuk dan ngga bosen..
  Sebuah pelajaran yang paling ngga di sukain atau di takutin jangan malah males belajar pelajaran tersebut, tambah makin tertinggal jauh atau selamanya ngga bisa pelajaran tersebut..
 Contoh nya penemu/ pencipta Lampu ada yang tau ?!

 Yap ! betul  Thomas Alva Edison..
pencipta lampu mentol pula ketika sekolah sering dimarahi oleh gurunya dengan “Seorang murid yang terlalu bodoh untuk pelajaran apa saja”!
Sejak kecil Edison memiliki masalah dengan pendengarannya. Selain itu Edison adalah orang yang sangat imajinatif. Akibat kedua hal itu, Edison kecil mengalami masalah disekolahnya.Akhirnya Edison keluar dari sekolah. Untuk memenuhi rasa ingin tahu dan imajinasinya yang luas, Edison membaca banyak buku. Bahkan dia bisa dikatakan sebagai jenis “omnivora” dalam hal membaca buku.
 Thomas Edison juga gagal dalam lebih 1,000 eksperimen dalam mencipta lampu mentol sebelum menjumpa formula sebenar cara menyalakan lampu mentol !
 Bahkan buah hasil usahanya masih kita rasakan hingga hari ini.

terus ada lagi ..

Fred Smith (pengasas Federal Express) mendapat ‘C” dalam proposalnya di Yale University untuk idea sistem penghantaran malam.

Col. Harland Sanders (pengasas KFC) telah gagal lebih dari 1000 kali untuk mendapat platform untuk memperkenalkan ayam hebatnya yang sangat terkenal kini.

King C. Gillette (pengasas Gillete) gagal hampir 6 tahun untuk mengumpulkan dana mengetengahkan ciptaannya yakni pisau pencukur Gillitte.

Nick Vujicic,seorang pakar motivasi terkenal yg dilahirkan tanpa tangan dan kaki pernah berkata, " I was deeply depressed when I was eight years old,' he said. 'I went to my mum crying and told her I wanted to kill myself "..

  mereka yang berjaya melihat kegagalan sebagai peluang untuk belajar supaya kegagalan tersebut tidak diulangi. Apabila jatuh, mereka akan bangun semula !

So !
 apa kita masih duduk terdiam dan menakuti apa yang kita takuti dan tidak mau melawan nya ?!

Diriwayatkan daripada Abu Hurairah r.a katanya: Rasulullah s.a.w bersabda:
“Orang mukmin sama ada lelaki ataupun perempuan akan sentiasa diuji oleh Allah S.W.T, sama ada dirinya, anaknya ataupun hartanya sehinggalah dia menghadap Allah S.W.T tanpa dia membawa dosa sedikitpun.”
(Hadis riwayat Imam Tirmizi) ...

So ! Katakan pada diri Kalian, "aku akan terus bangun, berdiri dan berlari, karena aku bukan Orang lemah ! "

Oke sekian dari Pelajaran MAFIA..
    Sekian Terima Kasih ! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar